Featured Posts Coolbthemes

Cari Blog Ini

Translate

Sabtu, 21 April 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Jerawat muncul dikulit wajah yang mulus tentu tidak menyenangkan, apalagi bila bekas jerawatnya tidak hilang.  Banyak kaum remaja putri yang termasuk mungkin Anda yang telah mencoba berbagai macam cara menghilangkan bekas jerawat tersebut.  Lalu apa sih jerawat itu? Jerawat adalah keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Salah satu penyebab timbulnya  jerawat adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit serta adanya sel sel kulit mati yang menyumbat keluarnya minyak dari dalam kulit.
Nenek moyang kita sudah menguasai dan mewariskan cara menghilangkan bekas jerawat ini dengan bahan alami seperti jeruk nipis, buah apel, buah nanas, madu, asam jawa, kunyit dan sari pohon teh.
Anda dapat mencoba menggunakan masker buah nanas atau apel. Caranya parut buah tersebut dengan parutan tradisional kemudian balurkan pada wajah Anda. Diamkan selama 15-20 menit. Saat terbaik melakukan ini adalah pada saat sebelum tidur malam.
Madu dicampur perasan jeruk nipis dapat menjadi alternatif yang bagus untuk cara menghilangkan bekas jerawat Anda. Caranya keduanya dicampur, kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata selama 15-20 menit setelah bangun tidur.
Dari metode perawatan wajah dan cara menghilangkan bekas jerawat diatas langkah terbaik yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mengkonsultasikan keadaan wajah Anda kepada dokter ahli kulit dan kecantikan yang ada di kota Anda, karena bagaimanapun setiap wajah memiliki sensitifitas yang berbeda satu dengan yang lainnya. Termasuk apakah seseorang alergi dengan bahan-bahan tertentu. Meskipun itu berbahan tradisional sekalipun. Alih-alih ingin mendapatkan kembali wajah yang mulus karena bekas jerawat malah nantinya akan semakin parah akibatnya.

Tidak ada komentar: